Kebiasaan Minum Air Es

Benarkah Kebiasaan Minum Air Es Bikin Tubuh Makin Gemuk?

Kebiasaan Minum Air Es Gemuk – Kebiasaan minum air es bisa bikin tubuh gemuk?, apakah Anda pernah mendengar ungkapan/ucapan tersebut dari Beberapa orang yang ingin memiliki berat badan ideal.

Tidak jarang semua orang akan sangat menghindari air es demi dapatkan berat badan impian mereka.

Tetapi, minum air es sedikit saja sudah bikin panik karena dipercaya bisa menaikkan berat badan dan bikin tubuh gemuk. Kabar mengenai minum air es bikin gemuk ternyata tidak benar .

Tapi apakah benar minum es bisa bikin tubuh gemuk?

Baca Juga : Biasa Makan di Atas Jam 10 Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Minum air es atau air dingin kemasan bersuhu rendah tanpa tambahan yang lain tidak membuat tubuh gemuk karena minuman ini non kalori.

Jika kalau air es itu dicampur dengan bahan lain seperti gula, sirup atau susu, ini bisa meningkatkan berat badan tubuh.

Dokter Diana Sunardi, seorang spesialis gizi klinik dari FKUI-RSCM Jakarta mengatakan, “Misalnya air es itu ditambahkan gula atau sirup serta teh manis, adanya gula di es itulah yang bikin gemuk dan menaikkan berat badan.”

Selain ditambahkan gula atau sirup ke dalam air es yang bikin gemuk, konsumsi air es yang bikin gemuk selanjutnya adalah ketika air es ini disajikan bersama begitu banyak makanan.

Sadar atau tidak, minum air es bisa membuat rasa makanan terasa lebih nikmat dan membuat kita tidak sadar telah makan terlalu banyak. Inilah yang kemudian membuat tubuh rentan gemuk.

“Bisa jadi karena minum es, makannya jadi tambah banyak. Yang tadinya niat makan satu mangkok soto, jadi dua mangkok. Itu tuh yang bikin gemuk,” tambah Dokter Diana.

Tidak masalah jika Anda minum air es selama itu, asalkan tidak dibarengi dengan minum jus atau sirup.

Air es yang murni air tanpa tambahan apapun tidak akan bikin tubuh semakin gemuk.

Artikel Selanjutnya : 4 Penyebab Migrain Anda Harus Tahu

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213