Manfaat Air Mineral

10 Manfaat Hebat Air Mineral Untuk Tubuh

Manfaat Air Mineral  – Kebutuhan asupan untuk tubuh adalah salah satu hal penting yang harus kita perhatikan. Tidak hanya asukan makanan, namun juga minuman yang kita konsumsi sehari-hari, air mineral misalnya. Terkadang banyak orang yang menyepelekan air mineral, padahal banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Seperti yang dikutip dari laman Stylecraze, air mineral adalah campuran mineral penting seperti magnesium, natrium, kalsium, dan kalium yang memiliki manfaat yang tak terduga untuk tubuh kita. Berbeda dengan air matang atau air keran yang dimasak sendiri, air mineral mampu meningkatkan kesehatan dan kondisi kulit secara keseluruhan setelah mengkonsumsinya secara rutin.

1. Meringankan Penyakit Arthritis

Arthritis adalah jenis penyakit yang menyebabkan radang pada sendi. Dan ternyata,mineral aktif dan senyawanya yang terdapat pada air mineral menjadi obat yang dipercaya untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit pada radang sendi. Manfaat antu-inflamasi dari air mineral juga mampu mengurangi pembengkakan pada persendian.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Dalam pembentukan tulang, kandungan kalsium memiliki peran yang sangat penting. Memiliki kandungan kalsium, air mineral sangat baik jika Anda konsumsi setiap harinya. Pastikan suplemen harian kalsiummu, karena kandungan tersebut mampu memperkuat tulang, gigi, hingga menjaga kukumu agar tetap sehat.

3. Mengatur Lemak Tubuh

Air mineral adalah suplemen bebas lemak yang menawarkan untuk menjaga metabolisme lemak dalam tubuhmu tetap terjaga dengan baik. Mengkonsumsi air mineral bisa membantumu dalam pemecahan lemak hingga membakar beberapa ekstra lapisan lemak dalam tubuhmu, Ladies. Mengganti minuman sodamu dengan air mineral mampu menjaga tubuhmu tetap langsing dan ramping.

4. Menjaga Tekanan Darah

Jika Anda memiliki masalah dengan tekanan darah yang tinggi, air mineral adalah hal tepat untuk Anda konsumsi secara rutin. Karena, air mineral terdiri dari magnesium dan kalsium, di mana kedua kandungan tersebut aktif terlibat dalam proses elektrolitik otak dan tubuh manusa. Keseimbangan elektrolitik ini sangat penting untuk menjaga tekanan darah pada kesehatanmu, Ladies.

5. Menghindari Penyakit Jantung

Air mineral memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, ini memastikan bahwa produksi kolesterol jahat akan terhambat di dalam tubuhmu. Kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuhmuakan berpotensi menyumbat peredaran darah sehingga dapat mengakibatkan tekanan darah dan beresiko terkena penyakit jantung.

Dengan mengkonsumsi air mineral secara rutin akan membuka kembali jalur yang tersumbat di dalam peredarah darahmu, Ladies.

6. Menyehatkan Pencernaan dalam Tubuh

Dikenal juga dengan mengandung sulfat yang dapat mengahsilkan enzim untuk pencernaan, air mineral berkhasiat utuk meringankan masalah seperti kembung dan sembelit loh, Ladies. Selain itu juga mampu mengurangi racun yang mampu menyerang usus, sehingga masalah keasaman dalam tubuh akan hilang dan pencernaanmu juga akan semakin lancar.

7. Meningkatkan Kesadaran Fisik

Ait mineral juga memiliki campuran berbagai kandungan magnesium dan potasium. Kandungan tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi otot manusia yang akan meningkatkan respon otot dengan baik. Otot-otot akan menjadi lebih mendukung kontraksi dan ekspansi. Oleh karena itu, air mineral mampu meningkatkan kewaspadaan fisik dan kebaikan untuk tubuh secara keseluruhan.

8. Meningkatkan Daya Ingat Otak

Kandungan kalium yang terdapat dalam air mineral juga bermanfaat untuk pengisian memori atau mengaktifkan elektrolit yang ada di otak. Oleh karena itu, air mineral adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi setiap orang. Hal ini juga berkaitan dengan meningkatkan kewaspadaan dan dapat menghambat kelelahan atau juga kelesuan pada mental manusia loh, Ladies.

9. Baik untuk Perawatan Kulit

Kandungan silikon dioksida atau yang lebih dikenal dengan silika juga terdapat dalam air mineral. Silika sendiri adalah rahasia alami untuk kulit sehat dan indah. Kandungan tersebut dapat memicu produksi kolagen pada kulit manusia.

Pembentukan kolagen tersebut mampu mengurangi pembentukan keriput, bintik-bintik hitam yang mampu membuat kulit menjadi lebih kusam, Ladies. Dengan mengkonsumsi air mineral akan membuat kulit bebas dari noda, lebih kembab, kenyal, dan lebih bercahaya.

10. Membuat Rambut Lebih Kuat

Menjaga kesehatan rambut juga menjadi hal yang cukup sulit untuk para perempuan. Terutama untuk Anda yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan, karena polusi dan matahari yang dapat sangat merusak kualitas rambut Anda, ternyata air mineral juga mampu untuk mengembalikan kekuatan yang hilang pada rambutmu.

Rambutmu juga akan terlihat lebih bersinar dengan kandungan pada air mineral yang mampu mengembalikan tingkat PH menjadi normal pada kulit kepala dari dalam.

Artikel Selanjutnya : Waspada! Faktor Penyebab Penyakit Jantung

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213