Manfaat Air Lemon Campur Madu

Manfaat Air Lemon Campur Madu, tanpa kita sadari polusi dan berbagai bahan kimia masuk ke dalam tubuh kita. Maka dari itu, banyak orang yang memilih untuk membuang racun-racun yang bersarang dengan detoksifikasi tubuh.

Selain olahraga, biasanya detoksifikasi bisa dilakukan dengan meminum minuman kesehatan, seperti infused water atau air perasan buah. Buah yang menjadi favorit dijadikan minuman kesehatan ini adalah lemon.

Bukan hanya segar, ternyata jika digabungkan dengan madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh.

Baca juga: Fakta Tanaman Akar Bajakah Dapat Sembuhkan Kanker Payudara

1. Kaya antioksidan

Lemon dan madu akan memasok tubuhmu dengan antioksidan. Senyawa ini dapat membantu mencegah timbulnya berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan seperti flu hingga yang cukup berat seperti penyakit jantung.

Antioksidan melindungi sel-sel tubuhmu dari kerusakan oksidatif karena radikal bebas. Selain antioksidan, lemon dan madu juga mengandung vitamin C, polifenol, dan selenium.

2. Penambah energi

Tak perlu mengonsumsi minuman penambah energi, kamu bisa mendapatkan manfaat penambah energi dari air lemon campur madu. Semua kalori dalam madu berasal dari karbohidrat yang merupakan sumber energi tubuh.

Menurut sebuah artikel review tahun 2008 yang diterbitkan dalam American Journal of College Nutrition, madu juga berfungsi sebagai suplemen dalam meningkatkan tingkat energi bagi para atlet. Selain itu, minuman ini juga berkontribusi terhadap asupan air harian yang meningkatkan hidrasi tubuh.

3. Meredakan batuk

Bagi orang yang ingin meredakan batuk dengan bahan alami, air lemon campur madu bisa menjadi pilihan. Artikel tahun 2014 yang diterbitkan oleh Canadian Family Physician melaporkan bahwa madu membantu mengurangi sekresi lendir dan membantu mengendalikan batuk.

Selain sebagai sumber vitamin C, lemon juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan berbagai macam bakteri dan virus yang menyebabkan batuk.

4. Mencerahkan kulit

Tak perlu cemas jika memiliki kulit kusam, salah satu cara mengatasinya bisa dengan rutin meminum air lemon dengan madu. Lemon memiliki kualitas pengontrol minyak yang juga dapat menghilangkan kelebihan minyak di permukaan kulit wajah.

Asam sitrat yang ada di dalamnya membantu menghilangkan radikal bebas dan bahan kimia beracun yang menempel di wajah.

Baca juga: Tanda – Tanda Badan Kamu Kurang Sayuran

5. Menjaga hati

Hati merupakan organ utama yang membantu dalam pembuangan racun dalam tubuh. Minuman ini dapat membantu menjaga hati tetap bersih dari racun-racun, terutama menjaga hati tetap berfungsi untuk memproduksi protein dan mempertahankan proses pencernaan.

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213