Cara Menghilangkan Kutu Secara Alami

Cara menghilangkan kutu secara alami, terdapat beberapa cara. Kutu rambut adalah parasit yang hidup di kulit kepala yang mampu membuat gatal. Kutu rambut tidak hanya membuat gatal tetapi membuat rambut terlihat tidak sehat.

Gejala yang timbul dari parasit yang menempel adalah rasa gatal. Kutu mengigit kulit untuk mengisap darah, sehingga air liur dari gigitan ini mengakibatkan reaksi gatal-gatal.

Bagi yang merasa memiliki gejala di atas, ada beberapa cara untuk membasmi kutu rambut. Yuk simak beberapa cara menghilangkan kutu secara alami:

Baca juga: Penjelasan Efek Dari Gas Air Mata

1. Daun Sirsak

Daun sirsak sangat bagus untuk membunuh kutu beserta telurnya. Caranya siapkan 7 lembar daun sirsak muda, rebus dengan air 1,5 liter, kemudian tunggu air berubah warna.

Setelah itu tunggu hingga dingin dan gunakan untuk keramas, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Asam Cuka

Sifat asam yang tinggi dapat membasmi kutu dan telurnya dengan cepat. Caranya sediakan 2sdm cuka, campur 2 sendok makan minyak kelapa, dan campur keduanya secara merata.

Oleskan ke kulit kepala sebelum tidur dan biarkan hingga besok pagi, kemudian bilas dengan shampoo.

3. Air Beras

Air beras yang biasa kita buang ketika mencuci beras, bisa kita sisipkan dan gunakan sebagai cara menghilangkan kutu rambut. Cara untuk menggunakan air beras yaitu bungkus rambut yang dibasahi air beras menggunakan handuk atau shower cap selama satu jam.

Kemudian bilas sampai bersih, lakukan setiap hari hingga kutu-kutu tersebut menghilang dikulit kepala anda.

4. Minyak Zaitun

Sangat mudah menggunakan minyak zaitun, caranya cukup mengoleskan minyak zaitun ke rambut secara merata. Setelah itu tutup menggunakan shower cap dan diamkan semalaman. Kemudian sisir rambut untuk mengangkat telur kutu yang masih menempel di rambut.

5. Mayones

Mayones yang biasa kita makan sebagai pelengkap makanan bisa kita gunakan untuk membasmi kutu rambut. Begini caranya, siapkan mayones secukupnya.

Kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata dan dipijit-pijit. Tutup rambut kepala menggunakan shower cap, dan biarkan selama 5-6 jam. Kemudian keramaslah rambut hingga bersih.

Baca juga: Makanan Ini Akan Membuat Awet Muda

6. Air Perasan Jeruk Lemon

Vitamin C yang terdapat pada buah lemon dapat membasmi kutu. Kandungan asam memberikan kerja maksimal dan dapat dengan cepat menghilangkan kutu rambut.

Cara penggunaannya, oleskan perasan lemon ke kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga kulit kepala bersih.

Demikian beberapa cara menghilangkan kutu secara alami. Setelah kutu rambut telah hilang dikulit kepala, kita dapat menjaga agar kutu kepala tidak datang lagi. Tips untuk mencegah kutu rambut yaitu menjaga kebersihan kamar, hindari berbagi sisir, handuk, topi, dan helm dengan orang lain.

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213