8 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan

Berdasarkan data dari National Institute on Aging di National Institute of Health, cengkeh merupakan tanaman dengan tingkat antioksidan yang paling tinggi dan berkhasiat untuk menangkal kanker. Cengkeh juga memiliki banyak khasiat, seperti dilansir oleh Daily Health Berikut 8 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan :

1. Cengkeh membantu menyembuhkan sakit gigi. Caranya, cukup letakkan satu batang cengkeh di bagian gigi yang sakit dan rasakan bahwa rasa sakit itu akan cepat hilang. Eugenol yang terdapat dalam cengkeh memberikan aroma yang segar sekaligus membantu membersihkan bakteri dalam mulut, serta mengatasi sakit gigi.

2. Mengonsumsi dua batang cengkeh bisa membantu membersihkan tubuh dari racun dan mikroba berbahaya.

Jika dilakukan secara teratur, ini akan membantu meningkatkan kesehatan Anda.

3. Cengkeh membantu melindungi kerusakan yang disebabkan oleh sel dalam tubuh serta membantu merangsang produksi energi di semua bagian tubuh.

4. Cengkeh juga memiliki zat anti-peradangan yang hebat. Gunakan cengkeh untuk mengatasi infeksi dan peradangan dalam tubuh.

5. Mengunyah beberapa batang cengkeh bisa mengatasi masalah pencernaan. Karena cengkeh juga memiliki khasiat untuk menyehatkan sistem pencernaan.

6. Karena mengandung zat pembersih, cengkeh bisa membantu membersihkan darah dari zat-zat yang berbahaya.

7. Mencampurkan cengkeh pada teh akan membantu mencegah pilek atau influenza. Tak hanya itu, cengkeh juga bisa mengatasi batuk atau radang tenggorokan.

8. Cengkeh juga bisa digunakan sebagai penolak dan pengusir nyamuk secara alami.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213