Waspad 5 Gejala Risiko Penyakit Jantung!

Sampai saat ini belum ada obat ampuh untuk mengobati penyakit Jantung ini. Tapi Anda jangan terlalu khawatir, dengan menerapkan pola hidup sehat, menerapkan pola makan sehat, istirahat cukup, menjaga berat badan dan olahraga teratur setiap hari, kebiasaan baik ini diyakini bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

Dilansir dari laman boldsky.com, berikut ada beberapa gejala penyakit jantung yang penting Anda tahu dan waspadai :

1. Tubuh Mudah Lelah

Ini merupakan gejala awal dari risiko jantung. Penyempitan otot, kurang lancarnya sirkulasi darah dan udara dalam tubuh membuat tubuh jadi terasa mudah lelah, lemah dan tidak berdaya. Lelah yang disertai munculnya memar di tubuh tanpa sebab digadang-gadang sebagai gejala jantung paling utama.

2. Mual & Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan, mual dan muntah bisa menjadi gejala berbagai penyakit serius salah satunya jantung. Tak hanya itu saja, gangguan pencernaan juga bisa menjadi gejala dari risiko kanker, ginjal, stroke hingga gangguan fungsi hati.

3. Keringat Dingin

Gejala selanjutnya dari risiko jantung adalah munculnya keringat dingin di tubuh. Biasanya, keringat ini akan semakin banyak muncul di telapak tangan. Tubuh pun terasa lebih lembab, dingin dan lunglai.

4. Kepala Pusing

Jangan pernah anggap remeh masalah kepala pusing atau sekedar mudah mengantuk. Bisa jadi, ini merupakan gejala dari risiko jantung. Pusing bisa terjadi karena aliran darah dalam tubuh ke otak kurang lancar akibat kurang maksimalnya performa kesehatan jantung.

5. Nyeri Dada

Pernah merasakan nyeri dada yang sangat mengganggu dan sakit? Jika iya, cobalah untuk waspada dan hati-hati. Ini bisa menjadi gejala dari risiko jantung maupun penyakit dalam serius lainnya. Tak hanya nyeri di dada, ini juga dibarengi dengan sakit di area pergelangan tangan, pundak, punggung dan sesak nafas.

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213