Team MFK (Manajemen Fasilitas dan Keselamatan) RS Harum memberikan Pelatihan dan Edukasi Proteksi Kebakaran di Lingkungan RS.

Edukasi dan Pelatihan ini diberikan untuk Karyawan, Mitra Kerja baru serta Karyawan, Mitra Kerja yang sudah bekerja di RS, Edukasi dan Pelatihan ini di berikan secara berkala setiap tahun.
RS Harum juga bekerja sama dengan Instansi Pemadam Kebakaran dalam perawatan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Pelatihan dan Lainya.

Definisi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) adalah alat yang ringan serta mudah digunakan untuk satu orang guna memadamkan api/kebakaran pada mula terjadi kebakaran (definisi berdasarkan Permenakertrans RI No 4/MEN/1980 tentang Syarat-syarat Pemasangan dan

Pemeliharaan Alat Pemadam Api Ringan). APAR merupakan sebuah alat safety (perlindungan) kebakaran aktif yang dipergunakan untuk memadamkan kebakaran atau mengendalikan kebakaran kecil, biasanya dalam situasi darurat.

Alat pemadam api ini tidak dirancang untuk digunakan pada kebakaran yang sudah tidak terkontrol, misalnya ketika api sudah membakar langit-langit. Alat pemadam api ini terdiri dari sebuah tabung bertekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

APAR (Alat Pemadam Api Ringan) adalah alat pemadam kebakaran portable karena bentuknya yang kecil dan praktis sehingga mudah dipindahkan dan dibawa ke mana-mana.

Fungsi APAR atau alat pemadam kebakaran portable itu sendiri adalah mengatasi suatu titik api atau kebakaran yang masih dapat terkontrol.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213