Manfaat Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur, Benarkah?

Sejauh ini, kopi masih menjadi salah satu minuman paling diminati oleh sebagian besar orang di dunia. Rasa dan aromanya yang khas membuat kopi digemari banyak orang untuk segala usia. Para ahli menyebutkan bahwa rutin konsumsi kopi setiap hari dengan porsi yang tepat bisa meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman boldsky.com, rutin minum kopi bahkan dikatakan bisa bikin panjang umur, mencegah berbagai risiko penyakit mematikan dan membuat pikiran lebih bahagia. Tentunya dengan catatan, konsumsi kopi ini dilakukan dengan cara tepat dan porsi yang tidak berlebihan. Konsumsi kopi secara berlebihan justru berdampak buruk buat kesehatan khususnya kesehatan psikologis.

Studi terbaru oleh para ahli yang dipublikasikan di British Medical Journal (BMJ) mengungkapkan bahwa konsumsi kopi secara rutin bisa mencegah risiko jantung, menurunkan risiko diabetes dan membunuh sel jahat penyebab kanker. Untuk itulah, kopi dipercaya bisa bikin panjang umur dan menurunkan risiko kematian.

“Minum kopi tiga sampai empat cangkir kopi setiap harinya bisa menurunkan risiko kematian dan mencegah jantung. Peminum kopi yang juga memiliki istirahat, olahraga dan pola hidup sehat bisa lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi,” ungkap para peneliti.

Penelitian yang dipimpin oleh Robin Poole di University of Southampton di Inggris menyebutkan bahwa minum kopi secara konsisten erat kaitannya dengan meningkatkan kesehatan jantung, mencegah patah tulang dan bikin panjang umur. “Minum kopi aman dan justru bermanfaat selama dilakukan dengan pola konsumsi yang tepat, tidak berlebihan,” jelas Robin.

Walau begitu, minum kopi saja tidak cukup untuk memiliki usia yang lebih panjang dan tubuh lebih sehat. Tetap penting memiliki pola hidup sehat, istirahat dan olahraga cukup. Penting juga untuk menghindari perasaan stres juga depresi, dan olahraga secara teratur.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213