Tips Atasi Mata Lelah

Tips Atasi Mata Lelah Saat Melihat Handphone

Tips Atasi Mata Lelah – Paparan layar biru dari handphone tentunya sangat berbahaya untuk mata. Dilansir dari Newsweek, dalam sebuah jurnal Scientific Reports, paparan sinar biru akan bisa menyebabkan kebutaan.

Seperti yang dikutip klikdokter, ada cara mudah dan praktis untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan berkedip.

Hal ini karena jika kamu melihat sinar biru terus-menerus akan bisa bisa memicu reaksi sel-sel yang peka terhadap rangsangan cahaya. Paparan ini juga bisa membuat kornea dan lensa mata tidak mampu memblokir atau memantulkannya.

Disarankan untuk membatasi pemakaian handphone setidaknya maksimal 2 jam dalam satu hari. Hal ini utnuk mengurangi risiko kesehatan yang bisa memengaruhi mata yaitu mata menjadi kering karena lupa berkedip dan selalu terpaku pada layar, karena mata yang kering akan bisa mengalami berbagai komplikasi seperti salah satunya adalah kebutaan.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan saat merasa mata mulai lelah saat lama melihat handphone. Berkedip juga bisa memberikan manfaat seperti melembapkan mata dan melumasi mata agar terhindar dari kotoran yang masuk. Mulailah melatih diri untuk tidak berlama-lama melihat handphone.

Artikel Selanjutnya : 4 Manfaat Mengkonsumsi Daging Kambing

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213